Review Buku: JANGAN BERDAKWAH! Nanti Malah Masuk Surga



JANGAN BERDAKWAH! BEUH, pas pertama kali baca judul buku ini, wah kayaknya penulisnya anti Islam banget nih. Eh tapi pas saya baca lagi ternyata ada tulisan lagi di bawahnya, “Nanti Malah Masuk Surga”. Eyalaaaaaaaaaah, udah salah persepsi aja ini saya =w=

Oke, judulnya agak nyeleneh memang, tapi maksudnya cukup tegas. Kata-katanya sederhana tapi bisa membuat orang yang mendengarnya mengangguk heran. Buku karangan Zaky Ahmad Rivai ini diterbitkan oleh Smart Writing, Yogyakarta dan sudah dipasarkan sejak Februari 2014, heeeemm, udah kurang lebih setengah tahun yang lalu ya. Tapi kali ini saya dapat bukunya eksklusif niiiih! Soalnya buku ini saya dapat LANGSUNG dari penulisnya sebelum dipasarkan! Eh iya, bonus tanda tangannya juga lhoooooo~~




Dari cover buku, uuuhh!!!! Warnanya meraaahh!!! Kyaaaaaahhhh!!!! /diemlu

Yessss, dari covernya saja sudah menarik minat saya untuk membacanya! Errrrrrr, entah mengapa kalau setiap melihat warna favorit nemplok dimanapun bawaannya mau nge scream aja /gagitu

Oke, lanjut, bukunya tidak terlalu tebal, jadi tidak memperberat isi tasmu. Selain itu juga, kata-kata yang disampaikan juga tidak terlalu serius tetapi tegas, terkadang suka becanda cuman nampaknya gagal :’v

KAK ZAKY, MOHONKANLAH AMPUN UNTUK DIRI INI OKE

Skip aja.

Lanjut, heeeeem, over all untuk buku yang berbasis agama, ini recommended banget deh, apalagi buat kamu para mahasiswa yang ingin menebar kebaikan ke tiap sudut kampus. Yaaa jangan ke satu kampus dulu deh, minimal buat nyentil temen kamu tuuh yang masih suka bolong-bolong shalatnya XD

Untuk pribadi saya sendiri, banyak dari poin-poin buku ini yang lumayan keras menampar saya sih. Melirik ke belakang diri ini yang masih belum bisa menyiarkan Islam dengan baik. Alhamdulillah, setelah membaca buku ini, keinginan saya untuk jihad fii sabilillah perlahan tertancap dalam diri saya dengan sendirinya! Bahkan, niat saya semakin kuat untuk ikut aktif di UKM Rohis di kampus baru nanti!

Selain keinginan mengikuti Rohis, sekarang saya juga ingin mempersibuk diri, errrr maksudnya ya gamau terlalu sibuk juga sih, takutnya tubuh saya bisa drop secara tiba-tiba =w= Sibuk disini itu lebih mengarah pada membuka wawasan saya yang mungkin saat masih SMK atau sebelum-sebelumnya masih sempit dengan mengikuti beberapa komunitas di luar. Apa tujuannya? Ya, itu tadi, mungkin dengan mengikuti komunitas, bertemu dengan semaaakiiiin beragamnya manusia-manusia diluar sana, bertukar pikiran dan pengalaman, bisa membuat saya menjadi manusia yang lebih maju lagi nanti. Insya Allah! Yang penting jika niat kita kuat, Allah pasti bantu kok! Yang penting doa dan usaha jangan sampai kelewatan! :D

Oke, akhirul qalaam dari saya! Buat yang mau baca bukunya dicoba cari di toko-toko buku dekat rumah ya!

Unknown

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram