About DB

Assalaamu’alaikum~! Udah kenal kan siapah sayah? :3

Ha.

Yaudah.

Kita kenalan ya.

Perkenalkan, nama saya Deby Priscilina, dengan nama pena Deby Silarny Priscilina atau biasa disingkat DB. Nama ‘Silarny’ diambil dari singkatan nama kedua orangtua saya, sedangkan DB adalah singkatan dari Deby yang hanya diambil dua huruf saja.

Orang-orang umumnya manggil saya Deby, kadang Derby, Debot, Deborah, Danbo, Debo, Debrot, Ndeb, Debeh, Bebi, Deubay dll dsb. Yak, sudah terlalu lama nama saya ternistakan oleh mereka-mereka. Bukan hanya nama panggilan, menulis nama lengkap saya PASTI selalu typo, dimanapun kapanpun. Kadang nama Deby nya jadi Debby, kadang juga Debi. Apalagi nulis Priscilina nya, lebih beragam lagih.

Ah sudahlah.

Apalah arti sebuah nama.

Baik, sebut saja saya Bambang.

Ekhem.

Oke, saya anak bungsu dari dua bersaudara. Kakak saya perempuan, jangan tanyakan siapa pacarnya karena dia sudah mempunyai anak. Saya adalah anak blasteran Purwokerto-Ajibarang yang raiso boso jowo. Lahir pada tanggal 20 Desember 1996, selalu masuk kategori siswa termuda di kelas, walaupun ternyata banyak orang awwam yang sering manggil dengan julukan..........errr...........lebih dewasa. Yha, ini mungkin karena postur tubuh saya yang gemuk tinggi bin item dekilz. Yaudha, trus mau apa?

APA?!

A—yasudah. Sampai saat ini saya bercita-cita menjadi seorang Sarjana bergelar S.Kom yang sukses di bidang kepenulisan.

Lho, kok bukan di bidang programming?

Ini jawaban saya.

Sebenarnya penting untuk kita supaya tidak mantek di satu bidang ilmu namun juga jangan terlalu ngoyoo mau ini itu. Mau belajar ini, tapi itu juga, trus yang onoh juga /? Akhirnya gak ada yang benar-benar didalami.

Bijak mempergunakan ilmu adalah jawaban yang paling tepat. Sebagai lulusan Ilmu Komputer, saya ingin membuat dan mengembangkan aplikasi komputer yang mungkin saat ini sedang dibutuhkan oleh orang banyak. Namun disamping itu, saya ingin bercita-cita untuk menyebarkan ilmu yang bermanfaat lewat seni tulisan dan kata. Lewat karya tulis saya berharap banget orang-orang dapat ‘terpengaruh’ dan memiliki motivasi dasar sebagai insan manusia yang ingin hidup lebih baik setiap harinya.

Untuk melatih diri buat mengolah kata, saya belajar dari sini deeh~ Yap, cukup dengan blog gratis saya bisa sharing ke semua orang! Dengan bergabung di komunitas Kancut Keblenger dan bertemu orang-orang sesama blogger menjadi sebuah pengalaman baru dalam dunia tulis-menulis.

Awalnya ngeblog dan gabung ke KK tuh kapan?

Tepatnya sekitar pertengahan tahun 2011 saya dipaksa teman sekelas buat ikutan lomba blog tingkat sekolah. Yha, dahulu diri ini begitu gaptek parah sampai harus berantem dulu sama temen gara-gara lomba itu. Akhirnya, terpakasa malam sebelum hari-H saya begadang di warnet sambil di telponin doi (baca: emak) cuman gara-gara nge-stuck sampai malam karena bingung mau diisi apaan itu blog. Walaupun kalah tapi idk malah jadi tertarik buat mendalami dunia blogging ini.

Dan akhirnya, aku dipertemukan oleh sebuah komunitas nyeleneh milik Sang Kancut Beringas, mb Irvina Lioni atau sebut saja Mpok Pina sekitar Juni 2014. Udah.

 Ini Kancut.


Nah, itulah sekelebat info dari kuh :* Yuk saling silaturrahim antar blogger dengan saling blogwalking dan kasih jejak yang berkesan di kolom komentar atau follow-followan blog atau socmed lainnya~~ Salam kenaaal! Wassalaamu’alaikum!

Unknown

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram